Kamis, 23 Mei 2013

Kapan ku seperti pengacara HOTMAN PARIS HUTAPEA
yang dijulukin manusia berduit dari ujung kepala hingga kaki semua mewah

Harta Kekayaan Hotman Paris Hutapea

hotman paris
Hotman dan Salah satu Mobilnya
Sampai saat ini saja, tak kurang dari 200 unit ruko ia miliki di wilayah ibukota, 60 diantaranya tersebar di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pernah suatu kali Developer Agung Podomoro meluncurkan proyek ruko barunya di daerah Sunter, Hotman pun sontak memborong 15 unit ruko. Maka bukan sesuatu yang aneh kalau beliau mendapat julukan “Investor Ruko Kelas Kakap” di Jakarta. Ditanya alasan mengapa hobi investasi properti Ruko, Hotman menjawab, “Ruko lebih mudah dijual atau disewakan dibanding rumah. Di tambah lagi kini perekonomian Indonesia terus bertumbuh pesat yang berdampak pada meningkatnya permintaan ruko. Sementara dewasa ini, persediaan tanah untuk ruko di Jakarta sangat terbatas. Ini adalah investasi yang potensial sekaligus menjanjikan, tak hanya saat ini, namun juga ke depannya.”
Saat ditanya perihal pemasukan yang diterima setiap bulan dan harta yang saat ini ia miliki, Hotman tidak memberi penjelasan detil. Ia hanya mengatakan, sebagai pengacara, ia memiliki active income puluhan miliar rupiah, dan ia memiliki passive income berupa uang sewa yang berasal ratusan ruko miliknya.
Namun kalau mau kita hitung secara kasar, anggap uang sewa ruko Rp 200 juta per unit per tahun, lalu dikalikan 200 unit, maka tiap tahun penghasilan Hotman “bombastis” Rp 40 milliar dari sewa ruko saja. Siapa yang tidak ngiler duit segitu banyaknya ya? Untuk nilai hartanya dari 200 ruko, sedikitnya Hotman punya kekayaan Rp 1 triliun, di mana harga setiap rukonya diprediksi Rp 5 miliar. Ini pun belum lagi termasuk rumah mewah, berlian, mobil mewah, dan lainnya.

1 komentar: